Halaman

Translate

Rabu, 03 April 2013

PANCASILA VS MANUSIA (KORUPTOR)

NAMA   : MUHAMMAD YAASIIN
KELAS  : 1IA16
NPM     : 55412128

siapa yang harus disalahkan jika terjadi korupsi dimana mana? pancasila kah atau manusia?
Sebenarnya jawabanya sangat mudah, kebanyakan orang pasti langsung menjawab bahwa pancasila yang benar dan manusia yang harus disalahkan, tetapi apakah para koruptor berkata demikian?
Salah satunya adalah ucapan dari Muhammad Nazzarudin, Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat dan juga narapidana yang tersandung kasus korupsi Wisma Atlet.
Nazzarudin berkata pada http://www.kisi-kisi.com/article/54/nazaruddin-akhirnya-berhasil-diwawancarai- yang diakses pada hari senin 1 april 2013 pukul 23.00
“Dia juga takut kalau pulang ke Indonesia, prosesnya akan dimanipulasi oleh pihak-pihak yang berkepentingan. (hanya dia dan Tuhan yang tahu(19/06/2011)”
Nazzarudin masih mempercayai dan setuju pada pancasila, sila pertama yaitu “Ketuhanan yang maha esa” , sehingga dia berpendapat bahwa “hanya tuhan yang tahu” mungkin kata kata itu dia yakini bahwa sila pertama akan ditegakan diluar indonesia, karena dia benar benar enggan untuk pulang ke indonesia, karena beberapa manusia di indonesia akan memanipulasi kasus yang sedang dialaminya, sehingga manusia di indonesia akan melenceng dari sila pertama, terlepas dari benar atau tidaknya fakta yang terlontar dari mulut nazarudin setidaknya kita mengetahui bahwa seorang nazarundin yang tersandung kasus korupsi wisma atlet masih mempercayai pancasila sila pertama lalu bagai mana menurut angelina sondakh, yang biasa di sapa angie wanita yang ikut terseret kasus korupsi wisma atlet bersama dengan nazzarudin, angie berkata di http://hukum.kompasiana.com/2012/03/05/angelina-sondakh-dan-kesaksiannya-dari-sisi-lain-444384.html yang diakses pada hari rabu 3 april 2013 pukul 05.13
“ Saya melakukan ini bukan atas kemauan saya, tapi sekedar menjalankan perintah. Mengapa harus saya yang menerima hukumannya ? “
Angelina Sondakh, yang oleh media telah divonis bersalah, yang telah menyinggung rasa keadilan masyarakat, mungkin menurut sudut pandang dirinya dia memang merasa tidak bersalah, karena menjalankan tugas memang sesuatu yang tidak bisa ditolak.
Tugas dari siapa? Siapa yang harus dipersalahkan ? dan Angelina Sondakh tahu benar siapa yang salah, siapa yang akan terseret bila ia buka mulut. Maka nasibnya ia serahkan pada deal-deal yang akan dilakukan oleh kekuatan yang berada dibelakangnya tanpa ia melakukan sesuatu.
Dengan terlontarnya kata kata seperti ini dari mulut angie, membuat kita berfikir bahwa dibalik sosok angie masih ada seseorang atasan yang bekerja dengan mengatas namakan seorang angie, tetapi yang menjadi sebuah pertanyaan adalah kenapa tidak ditindak lajuti seseorang yang berada dibalik nama anggie? Kenapa hanya anggie yang diadili? Dengan penjelasan penjelasan kasus angie tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa angie diadili sendirian , dan sosok dibalik angie tidak ikut di adili, ini menunjukan sebagian manusia yang terkait pada kasus tersebut tidak memiliki rasa keadilan yang berlandaskan pancasila, karna sudah mengingkari panca sila, tepat nya sila ke dua yang berbunyi “Kemanusiaan yang adil dan beradab”
Dengan penjelasan penjelasan dan contoh diatas kita mengetahui bahwa sebagian manusia yang berada di bangku pemerintahan seperti orang orang diatas lebih memungkinkan untuk bertindak korupsi, dan kebanyakan manusaia yang tertangkap kasus korupsi merupakan wakil wakil rakyat, ini menunjukan bahwa sebagian manusia manusia yang berada di posisi wakil rakyat sudah mengingkari pancasila, lebih tepatnya sila ke empat yang ber bunyi “kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”  memang manusia manusia yang menjadi wakil rakyat di indonesia dipilih melalui permusyawaratan perwakilan, tetapi kebanyakan dari para manusia itu mempunyai pendirian yang bertentangan dengan pancasila, walaupun sebagian orang terlihat bijaksana diluar tetapi kita tidak tahu apa yang ada didalam dirinya, yang lama kelamaan ternyata terbukti sebagian wakil rakyat tersandung kasus korupsi, penulis berhasil menumukan situs web yang gerisi daftar koruptor indonesia yang sudah ditetapkan sebagai tersangka pada situs http://korupedia.org/reports/  yang diakses pada hari rabu 3 April 2013 pukul 05.35 di dalam situs tersebut terdapat 172 laporan pidana kuropsi dari tanggal 28 may hingga januari 2013, pada situs http://korupedia.org/feeds terdapat berita berita terkait kasus korupsi yang jumlahnya sudah sebanyak 1364 berita dari berbagai situs penyedia berita.
Beberapa daftar koruptor akhir akhir ini :
KORUPTOR
LOKASI
TANGGAL
Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia
Jan 28 2013
Kota Ternate Maluku Utara
Aug 10 2012
surabaya, indonesia
Aug 2 2012
agam, indonesia
Jul 31 2012
Kalimantan Selatan
May 14 2012
Jakarta, Indonesia
May 10 2012
Jakarta, Indonesia
May 10 2012
Ogan Ilir, sumatera selatan
Apr 30 2012
Ende, NTT
Apr 11 2012
Medan
Apr 11 2012


Ada pula map tentang kasus kasus korupsi di indonesia di sutus tersebut:

Beberapa berita terakhir tentang kasus korupsi :





Beberapa koruptor yang telah di jatuhi hukuman beserta kasus yang terkait:


Jadi kesimpulanya adalah semua manusia di indonesia mengetahui banyak hal terkait pancasila, tetapi kebanyakan manusia tersebut tidak menanamkan dan menerapkan pancasila pada kehidupanya, sehingga bisa berakhibat munculnya koruptor.
Saran dari penulis adalah menerapkan semua nilai nilai pancasila di dalam kehidupan sehari-hari agar tidak muncul hal – hal negatif yang timbul dari penyelewengan pancasila

Silahkan salin/pasang embed link di bawah ini bila Anda ingin memasangnya di situs yang Anda inginkan:




Widget by Bloggers



Baca Juga :
  1. Lirik Lagu Green Day - The Forgotten [Theme Song Breaking Dawn Part 2]
  2. Lyric Lagu Simple Plan - Welcome to My Life
  3. Lyric Lagu Simple Plan - Shut Up
  4. Lyric Lagu Simple Plan - Untitled
  5. Download Browser Google Chrome Terbaru
  6. Download Browser Mozilla FirefoxTerbaru
  7. Cara Membuat Blog di Blogspot/Blogger
  8. Mempercepat Koneksi Internet 3 Kali Lipat dengan Browser Firefox
  9. Cara Mempercepat Koneksi Internet di Warnet
  10. 10 Great Motivation
  11. Cara Mempercepat Koneksi Internet pada Windows 7
  12. Perbedaan KBps dengan Kbps
  13. Kumpulan URL Link Situs Keamanan Website
  14. Download Free All Game House dari A - Z
  15. PERBEDAAN HECKER DAN CRACKER
  16. Motivasi Untuk Orang yang Tidak Ingin Miskin

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa follow setelah comen